Jumat, 10 Januari 2020

Rekomendasi Cerita Wattpad Part 2 (2020)

Hello readers pecinta wattpad, 

Walaupun sekarang wattpad sudah punya banyak saingan dan sebagian penulis wattpad berpindah ke website menulis dan membaca yang lain ataupun banyak juga penulis yang akhirnya berhasil menerbitkan karyanya sehingga karya mereka harus di hapus demi kepentingan penerbitan. So sad to know it actually, but masih banyak kok penulis berbakat yang masih setia membagikan cerita novel mereka yang well bagus banget menurut aku. Langsung aja aku akan review novel wattpad yang menurut aku worth it to read,

1. Mantan Rasa Gebetan


    Author : titisanari
    Status : Completed (on process untuk diterbitkan)
    Genre  : Romance, divorce, family
    
     Well, ini salah satu novel tema perceraian yang aku suka banget. Well, iya cerita perceraian dan pertemuan kembali mantan suami istri pasti udah pasarangan banget, I said to you maybe the idea is mainstream but coba aja baca pasti kalian bakalan ketagihan sama novel ini karena kak titi tuh pintar banget memainkan perasaan kita lewat kata katanya. Di satu sisi kita cukup mudah untuk mengerti lewat penggunaan katanya yang menurutku sangat ringan dan gak buat kita berpikir berat tapi di sisi lain entah karena kata kata yang sederhana ini justru lebih menancap di hati, well itu salah satu ciri khas setiap tulisan kak titi. 

Jadi kalau kalian suka cerita yang sedih tapi masih realistis dan sometimes ada komedinya juga, I really rocommended this book dan karya - karya ka titi yang lain. Dan ku harap kalian masih mendapat versi lengkapnya saat membacanya karena setauku kak titi bakalan terbitin setiap bukunya kalau udah tamat di wattpad, so hurry up guys.

2. LI[E]US



Author : shaanis
Status : Completed
Genre : romance, sad, family, illnes

Kak Shaanis adalah salah satu penulis paling berbakat di wattpad menurut aku, dan yah paling favorit aku. Novelnya tuh udah pas banget di terbitin sama penerbit setara gramedia. Kak shaanis tuh gak pernah ngecewain di setiap novelnya, aku udah ngikutin karya kak shaanis sejak guardian angel sampe cucu - cucu mereka dan gak ada yang ngecewaian dan gak ada cerita yang mirip bahkan persis, they have all their own story. Aku mau bilang kalau ide cerita nya kak Shanis to bagus banget dan cara cerita itu mengalir bagus banget, kata - katanya tersusun rapi, sulit banget untuk cari typonya dan well cerita pasti selalu selesai, itu sih poin pentingnya cause some of good story di wattpad malah gak diselesain sama authornya. 

Well, jadi novel ini bercerita tentang Julius yang pernah mengalami masalah kejiwaan bahkan sempat dipenjara namun akhirnya bisa bangkit dan menjadi pemanjat tebing yang sukses. Suatu waktu Ibu Solyn yang pernah menjadi psikiater dari Julius meninggal akibat kecelakaan yang terjadi akibat penabrakan yang dilakukan oleh Krisna, tunangan dari Solyn. Kecelakaan itu menewaskan kedua orangtua Solyn, belum lagi tunangannya yang menabrak Solyn juga ternyata berselingkuh. Solyn yanh begitu terpukul inging segera mengakhiri pertunangannya namun Krisna tidak mau melepaskan Solyn bahkan mengancam Solyn dengan berbagi hal. Julius yang entah karena mengasihani Solyn dan melihat bahwa kedua orangtuanya sangat menyayangi Sheo yang merupakan adik Solyn akhirnya memutuskan untuk menikahi Solyn. Well, cerita tidak sesimple itu, cerita ini juga nantinya akan sedikit membahas tentang kejiwaan dari Julis.

Well, I'm not good to write a synopsis but kalian harus baca cerita ini.


3. ALLIANCE

Author : shaanis
Status : Completed
Genre : romance, family, island, amnesia

Ini novel karya kak Shaanis, dan sangat mengesankan menurut aku. Novel ini menceritakan seorang wanita yang terdampar di Pulau yang hanya di huni oleh seorang pria bernama Dean dan anjing pemburunya yaitu woofer. Karena kasihan Dean pun menyelamatkan wanita itu dan akhirnya timbul ketertarikan fisik diantara mereka. Namun ternyata wanita yang lupa ingatan tersebut ternyata menyimpan banyak rahasia, wanita itu kembali mengingat dirinya dan melanjutkan misinya walau itu artinya ia akan melukai Dean. Wanita itu Lilac tidak hanya menghancurkan pulau Dean bahkan menembak Dean dengan peluru. Akhirnya Dean pun berniat untuk mencari wanita itu dan membalas dendam kepadanya.

4. UN PERFECT


Author : shaanis
Status : Completed
Genre : romance, family, CEO, Fotografer

Well, lagi lagi ini karya kak Shaanis. Aku jatuh cinta banget sama karyanya. 

UN PERFECT menceritakan tentang Arkan anak dari tante Amaris dan Om Adam, merupakan seorang CEO pada umumnya yang kaya, perfeksionis, dan agak dingin. Arkan harus bertunangan dengan Lily, cucu dari rekan proyek bisnisnya. Demi melancarkan proyek bisnis mereka Arkan harus menyetujui perjodohan ini, lily pun yanh adalah seorang fotografer, gadis yang sederhana, akhirnya menerima perjodohan ini demi menyenangkan hati kakek yang tidak pernah menerima dirinya karena ia bukanlah cucu kandung kakeknya. Di cerita ini kita akan bertemu dengan Arkan yang sangat menjengkelkan dan sangat suka mengatur lily bahkan sampai ke penampilan, baju, sepatu, dan rambut lily. Dan juga lily yang terlalu lemah untuk melawan Arkan. 

5. Ketua Senat


Author : aristav
Status : Compeleted
Genre : campus life, perjodohan, psikologi

Well ini cerita campus life favorit aku walaupun jujur aku gak terlalu suka cerita teenlit ( but gak terlalu teenlit juga kok ini).

Menceritakan tentang Laksa yang seorang ketua Senat ditengah segala kesibukannya ia juga harus mengawasi Namita, tunangannya yang kutu buku, belum lagi permasalahan kelurga dan masa lalu Laksa memperkeruh semuanya. 

Aku gak tau buat sinopsis tapi intinya cerita ini aku recomended banget bagi kalian yang udah capek baca cerita metropop, boleh lah singgah ke lapak kak Aristav.

Sekian dulu cerita - cerita tentang wattpadnya. If you have your own recommendation novel just write below, I hope I can find more good book in wattpad.

Rekomendasi Cerita Wattpad Part 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar